Barcelona Sepakati Transfer Ferran Torres Dari Manchester City

By ommed


nusakini.com - Barcelona telah menyepakati transfer senilai €55 juta untuk memboyong Ferran Torres dari Manchester City.

Pemain internasional Spanyol, yang absen membela City sejak September karena cedera kaki, akan bergabung dengan pasukan Xavi pada Januari meski tim La Liga itu tengah dilanda krisis finansial.

Barca sekarang harus fokus untuk menjual atau melepas beban gaji besar beberapa pemain dari tim utama mereka karena dituntut untuk memenuhi regulasi finansial di La Liga.


Dikonfirmasi bahwa Barca telah mencapai kesepakatan dengan City untuk merekrut Torres, dengan kedua klub akan mengumumkan peresmian transfernya dalam beberapa hari ke depan.

Direktur sepakbola Barca, Mateu Alemany melakukan negosiasi dengan pemain internasional Spanyol itu, yang memang ingin pulang ke negaranya setelah meninggalkan Valencia pada Agustus 2020.

Blaugrana akan membayar biaya awal €55m untuk Torres, dengan tambahan €7 juta akan dibayarkan menyusul terkait dengan klausul yang disepakati.

City telah memasang banderol mendekati €70 juta untuk sang pemain sayap, namun akhirnya bersedia melepasnya dengan nilai di bawah permintaan mereka.

Valencia akan menerima 10% dari biaya transfer yang dibayarkan Barca, setelah memasukkan klausul itu dalam kesepakatan mereka dengan City tahun lalu, belum termasuk tambahan 4%.


Krisis finansial yang dialami Barca adalah benar adanya, dan beberapa pemain sekarang harus dikorbankan agar bisa mendaftarkan Torres ke La Liga.

Keputusan Sergio Aguero untuk mundur dan pensiun karena masalah jantung sedikit mengurangi beban klub untuk gaji pemain, tapi Barca masih perlu melepas beberapa pemain lagi, entah dijual atau dipinjamkan ke klub lain demi mereduksi pengeluaran mereka.

Barca siap menjual sejumlah bintang mereka, di antaranya Samuel Umtiti dan Philippe Coutinho yang diharapkan bisa dilego dengan harga tinggi. Sementara nama-nama seperti Pedri, Gavi dan Ansu Fati dipastikan aman dan tak tersentuh rencana penjualan.


Ferran Torres dipandang sebagai pembelian bagus ketika bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2020, tapi harus berjuang untuk mendapatkan tempatnya di skuad inti Pep Guardiola.

Bersaing untuk mendapatkan tempat sebagai pemain sayap dengan pemain seperti Riyad Mahrez, Raheem Sterling dan Bernardo Silva tidak mudah, meskipun ia telah membuat dampak terbesarnya sebagai striker sentral.

Sementara ia juga tampil luar biasa untuk tim nasional Spanyol, City secara realistis masih mencari striker yang lebih natural dan pencetak gol yang andal, yang belum pernah mereka miliki sejak kepergian Aguero.

Penjualan Torres dengan biaya yang tak jauh dari saat mereka membelinya adalah kesempatan bagus yang sulit untuk dilewatkan, itu bisa membantu mereka menambah dana belanja untuk membeli striker baru, dengan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland menjadi target utama mereka. (gi/om)